Home » Blog » Tips Jawab Soal IELTS
Thursday, November 8th 2012. Posted in Blog

Didalam tugas membaca dan mendengarkan dalam ujian IELTS, skor dihitung sesuai dengan jumlah pertanyaan yang dijawab dengan benar. Dan biasanya ada sekitar 40 pertanyaan pada masing-masing pertanyaan didalam kedua tes tersebut.

Banyak peserta ujian yang tidak memahami pertanyaan atau tidak tahu atau tidak yakin dengan jawaban dan mengosongi pada lembar jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tersebut. Jangan pernah meninggalkan pertanyaan yang belum terjawab! Selalu menulis sesuatu di lembar jawaban Anda.

Untuk mendapatkan angka tertinggi dengan jawaban yang benar, Anda harus:

Pertama: melakukan sesuatu yang terbaik untuk memahami pertanyaan dan menjawabnya dengan benar.

Kedua: jika Anda tidak mengerti pertanyaan atau tahu jawabannya, mencari tahu apa jenis jawaban yang diperlukan  T (benar) atau F (salah), F (fakta) atau O (pendapat), huruf yang sesuai dengan mengoreksi jawaban atas pertanyaan pilihan ganda, jawaban pendek, dan sejenisnya  dan menulis jawaban yang mungkin benar.

Ketiga: Mencari secara cermat nomor pertanyaan sehingga Anda meletakkan jawaban di tempat yang benar. Salah satu masalah dengan tidak menjawab pertanyaan adalah bahwa Anda mungkin lupa untuk meninggalkan tempat jawabannya untuk nomor berapa? Jika Anda menjawab pertanyaan berikutnya pada baris yang telah dibiarkan kosong, Anda bisa menciptakan situasi di mana seluruh rangkaian jawaban dan beberapa di antaranya mungkin benar. Pemeriksa lembar jawaban dengan seksama benar melakukannya dari kunci jawaban lembar induk dan tidak membuat kemungkinan untuk jawaban yang muncul pada baris yang salah.

Keempat: perhatikan secara khusus atau cermat untuk beberapa jawaban yang ada dalam rangkaian pertanyaan. Kadang-kadang pertanyaan IELTS meminta Anda untuk menempatkan sejumlah jawaban dalam serangkaian tertentu. Dalam beberapa kasus, jika ada beberapa jawaban secara berurutan berada di urutan yang benar, mereka dianggap benar. Lakukan yang terbaik didalam mendapatkan seluruh urutan yang benar, tetapi jika Anda yakin hanya sebagian dari urutan, pastikan jawaban-jawaban dalam urutan yang tepat.

Kelima: bahkan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan pendek, menempatkan beberapa kata dilembar jawab yang kosong tetapi tidak pernah lebih dari tiga pertanyaan yang jawabannya Anda tidak yakin. Dalam hal tugas IELTS menjawab pertanyaan membaca soal pendek, memilih kata-kata yang datang langsung dari teks, karena kata-kata tersebut lebih besar kemungkinannya sebagai jawaban yang benar.

Keenam: untuk memaksimalkan jumlah jawaban yang benar dalam tes Listening IELTS, tandai jawaban yang Anda pilih dalam lembar pertanyaan dan kemudian, nanti akan diberikan waktu 10 menit bagi Anda diijinkan untuk mentransfer jawaban ke lembar jawaban setelah rekaman itu selesai diputar, hati-hati dalam memindahkan mereka ke lembar jawaban. Jika Anda ragu dengan jawaban yang benar untuk pertanyaan saat rekaman itu diputar, menandai jawaban yang Anda anggap terbaik. Anda dapat berpikir tentang hal ini lebih setelah rekaman selesai. Ingat: tidak menggunakan waktu setelah setiap bagian dari IETLS dalam mendengarkan rekaman tes selesai untuk “memeriksa jawaban Anda”. Sebaliknya, pergi untuk membaca pertanyaan berikutnya, untuk menambah waktu Anda untuk membacanya. Anda tidak perlu memeriksa jawaban Anda setelah rekaman selesai.

Ketujuh: pada soal membaca dalam ujian IETLS, jika karena alasan tertentu Anda tidak cukup waktu untuk membaca ketiga kalinya, maka Anda cukup waktu sebelum 60 menit berlalu untuk melihat lagi pertanyaan dan melihat apa jenis jawaban yang diperlukan. Kemudian menebak jawaban yang sudah ada dalam pikiran Anda.

 

Jangan pernah meninggalkan lembar Jawaban Anda Kosong dalam Ujian IELTS, semoga sukses!!!

Produk terbaru

Customer Service
ym1
ym2
Fan Page
Follow Us